SELAMAT DATA DI WEBSITE SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN KLATEN

Tingkatkan Soliditas PB SAR Senkom Klaten Gelar Rakor Cluster Kebencanaan




Klaten | Senkom. Dalam meningkatkan kapasitas anggota bidang penanggulangan bencana dan Searc and rescue Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten menggelar rapat koordinasi pada Minggu, 5 Maret 2023 di Tambong Wetan Kali Kotes Klaten.

Tidak kurang 80 anggota ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mewakili kecamatan masing serta pengurus Kabupaten juga bergabung.Rapat koordinasi PB SAR ini merupakan program kerja yang sudah terencana sejak bulan Januari dan di laksanakan bulan Maret ini.

Gunawan Widoyo sebagai Ketua Bidang PB SAR Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten dalam arahannya mengajak pada anggota Senkom Mitra Polri Klaten selalu tanggap dan waspada dengan keadaan saat ini di beberapa titik di Kabupaten merupakan langganan banjir, longsor, serta angin puting beliung dan ancaman yang lain adalah gunung Merapi.

Lebih lanjut Ketua PB SAR Senkom Klaten mengatakan dengan adanya rapat koordinasi ini semua hasil di sampaikan ke anggota Senkom di masing masing Kecamatan agar dalam penanggulangan dan penanganan kebencanaan tetap sasaran.Serta yang terpenting lagi selalu berkoordinasi dengan pihak terkait imbuhnya.

Salah satu peserta rapat koordinasi dari Manisrenggo Nugroho Basuki mengatakan kegiatan di Kali Kotes sangat penting dan dari malam hari sudah menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan agar pas kegiatan tidak terburu buru dan bisa menerima semua hasil dengan baik.Karena saya merupakan utusan dan harus saya sampaikan lagi ke anggota di Kecamatan saya tambahnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten H.Heri Wibawa SH,MH dalam arahannya mengatakan rapat koordinasi ni menjadi sangat penting bagi warga Klaten terutama yang sering terdampak bencana agar selalu waspada dan bagi anggota Senkom juga dalam membantu masyarakat selalu memegang semboyan siaga saat aman ada saat di butuhkan.(Ryo)





Komentar