SELAMAT DATA DI WEBSITE SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN KLATEN

Hari Santri 2023 Klaten Libatkan Senkom Sebagai Petugas Apel


Klaten| Senkom Klaten — Peringatan Hari Santri di laksanakan apel Alun-alun Klaten, Selasa (24/10/2023)  Apel itu diawali dengan atraksi seni pencak silat.

Selain itu, upacara diisi dengan ikrar santri serta pembacaan sejarah hari santri. Upacara itu dihadiri sekitar 1000 an peserta.


Hadir dalam Apel Hari Santri tokoh tokoh dari berbagai Ormas Islam di antaranya Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, LDII, MTA dan santri santri dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Klaten.


Beberapa ormas yang di iibatkan Apel Hari Santri Klaten 2023 di antaranya Senkom Mitra Polri.Ada 3 petugas menjadi komandan kompi salah satunya Didik Kusnadi yang merupakan ketua bidang Harkamtib Senkom Klaten.


Apel Hari Santri 2023 berlangsung dengan khidmat,selaku Pimpinan Apel Bupati Klaten,Sri Mulyani ,dalam sambutannya, mengatakan santri menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia. Berkaca dari sejarah bangsa, santri sejak lama berperan memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.


Sebelum Indonesia merdeka, banyak santri ikut berjuang dengan berbagai cara mulai perang gerilya, perang terbuka, hingga diplomasi.


“Santri berperan penting dalam perumusan dasar Indonesia, dalam merumuskan Pancasila, UUD, dan pembentukan konstitusional,” Jelasnya 


Sri Mulyani juga mengatakan jihad santri tak pernah mati. Di era modern, santri memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan menjadi agen perubahan.Jihad menjadi upaya mewujudkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. 


Sri Mulyani mengatakan Jihad tidak hanya fisik, jihad diwujudkan dalam upaya nonfisik salah satu bentuk upaya jihad era modern bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi.(Ryo)






Komentar