SELAMAT DATA DI WEBSITE SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN KLATEN

Senkom Klaten Ikuti Upacara Penutupan TMMD Di Pedan




Klaten. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 di Ds.Kalangan, Kec.Pedan, Kab.Klaten telah resmi ditutup oleh Letkol Inf Eko Juniarto Kasi Pers Korem 074/Warastratama bersama dengan Hj Sri Mulyani Bupati Klaten, Kamis (31/10/19).

Letkol Inf Eko Juniarto Tutup TMMD Sengkuyung III Kodim Klaten   


Pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 dengan mengambil tema " Melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat " bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Sujita Danramil 07 Dim 0723/Klaten dan sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Eko Juniarto Kasi Pers Korem 074/WRT dengan peserta upacara sekitar 800 orang.

Acara Penutupan diawali dengan penyambutan Bupati Klaten dan seluruh forkompimda Klaten termasuk di dalamnya Kasi Pers dan Kasiops Korem 074 Warastratama dengan menampilkan Tari Gambyong  sebagai acara pembukanya.
Sambutan Pangdam IV Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi yang dibacakan oleh Letkol Inf Eko Juniarto mengatakan TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.
Letkol Inf Eko Juniarto Bacakan Amanat Pangdam IV Diponegoro
Letkol Inf Eko Juniarto Bacakan Amanat Pangdam IV Diponegoro
Atensi dan harapan dari program TMMD Ke-106 ini antara lain memelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat.

“ Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini dan pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, “ harapnya.

Sementara itu  laporan pelaksanaan kegiatan TMMD yang dibacakan Lettu Arh Warsono Pasi Ter Kodim 0723/Klaten selaku Perwira pelaksana menyampaikan bahwa sasaran pokok mulaimdari pembuatan talud, betonisasi jalan, Rehab RTLH, Jambanisasi keluarga dan rehab tempat ibadah dapat selesai 100 persen.
Pemotongan Pita Oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten
Pemotongan Pita Oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten
Usai upacara penutupan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kartu KK, Akte dan KTP secara simbolis oleh Hj Sri Mulyani Bupati Klaten, kemudian rombongan meninjau sasaran TMMD dan dilanjutkan Pemotongan Pita serta Penandatanganan Prasasti di lokasi Betonisasi Jalan dan Talud dan meninjau bazar.KodimKlaten.



Komentar