SELAMAT DATA DI WEBSITE SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN KLATEN

Gantiwarno Jadi Lokasi Puncak HKB 2024 Klaten


Klaten | Senkom Klaten. Pada hari Jumat tanggal 26 April sebagai HKB Pemerintah Kabupaten Klaten akan melaksanakan kegiatan Simulasi Bencana Gempa Bumi. Membangun kesadaran dan kewaspadaan Masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak untuk ikut berpartisipasi melalui kegiatan Simulasi Gempa Bumi dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).

Kegiatan simulasi evakuasi mandiri bencana gempa bumi dalam rangka peringatan HKB akan dilaksanakan di desa Gesikan, kecamatan Gantiwarno dengan melibatkan Desa Tangguh Bencana (Destana), Sekolah Aman Bencana (SAB) yang telah dibentuk oleh BPBD Klaten, Masyarakat dan Media yang akan di Hadiri oleh Bupati ,Forkompinda Klaten, 
Pusat dari Simulasi Evakuasi Mandiri Bencana Gempa Bumi yang dilaksanakan oleh BPBD Klaten bersama instansi terkait akan dilaksanakan di Lapangan Maruto desa Gesikan, dimana Desa Gesikan dipilih karena posisi Desa Gesikan sangat dekat dengan SD dan SMP sehingga dapat menjangkau sasaran pelatihan yaitu melibatkan Laki-laki dan Perempuan, Anak-anak, Remaja, Dewasa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klaten, Syahruna, SH.,CN mengatakan dalam rapat koordinasi di Aula Merapi Kantor BPBD Klaten bahwa salah satu kegiatan dalam memperingati HKB 2024 akan diadakan Simulasi bencana Gempa Bumi dengan menghadirkan pegiat komunitas dalam upayanya membangun ketangguhan di wilayah rawan gempa bumi, sehingga diharapkan masyarakat setempat dilibatkan”.

“Penyelenggaraan HKB 2024 ini merupakan upaya pemerintah pusat dan daerah guna meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat di wilayah rawan bencana melalui pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam hal penyelamatan diri serta evakuasi mandiri”, pungkas Syahruna (edited Ryo)



Komentar

Posting Komentar