SELAMAT DATA DI WEBSITE SENKOM MITRA POLRI KABUPATEN KLATEN

Pukul Kentongan Tandai Peringatan HKB 2024 Klaten


Klaten| Senkom.  Puncak Hari Kesiapsiagaan Bencana 2024.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten  pagi tadi pagi Jumat (26/4/2024 menggelar simulasi kesiapsiagaan dan penanganan bencana gempa bumi di Lapangan Gesikan, Kecamatan Gantiwarno

Dalam  kehidupan simulasi ini BPBD  melibatkan siswa SD, SMP, serta SLB setempat. Selaiain itu semua relawan dari berbagai komunitas di Kabupaten Klaten termasuk di antaranya ada Senkom Mitra Polri Rescue, Rapi, Orari, Tagana, SARDA, dan lainnya.

Dalam kesempatan  tersebut Syahruna Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Klaten,  mengatakan bahwa penanganan yang dilakukan melakukan penanganan terpadu. Seluruh klaster penanganan bencana di antara klaster dapur umum,Kesehatan, pencarian ( evakuasi), Komunikasi, Logistik pada simulasi tersebut di aktifkan 

Lebih lanjut Syahruna menjelaskan adapun simulasi ini menjadi bagian kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam yang setiap  waktu bisa terjadi.Dan simulasi yang di laksanakan hari ini adalah simulasi gempa bumi untuk melatih semua masyarakat dan khususnya relawan yang hadir saat ini.


Bupati Sri Mulyani dengan tegas meminta jajarannya agar segera melakukan tindakan sesuai dengan kebutuhan.,Dan perlu dilakukan langkah-langkah penanganan yang cepat dan tepat, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Bupati menjadi tanda simulasi tersebut akan berakhir.

Puncaknya, Bupati Sri Mulyani bersama Forkopimda Klaten dan pejabat di lingkungan Pemkab Klaten, pelajar hingga masyarakat membunyikan kentongan, sirine dan peluit secara serentak pada pukul 10.00 WIB.



"Dengan dilaksanakannya simulasi gempa bumi dan pemukulan kentongan secara serentak dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana ini kami Pemerintah Kabupaten Klaten beserta masyarakat Kabupaten Klaten," ucap Sri Mulyani diikuti kalimat serupa oleh semua yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Kami siap untuk selamat," 



Komentar